Status dan profesi

Saya siti aisaturrohimah biasa di panggil aisy atau aisyah, saya mahasisiwi di universitas pamulang dan sebagai santri di rumah tahfidz assakinah pamulang dan juga sebagai guru di lembaga pendidikan assakinah, wahh kayanya masih kurang buat jadiin diri sendiri jadi orang, tp kita gak ada yang tau batas kemampuan orang masing-masing.  Kata orang buat bisa bikin jadi orang beneran itu harus banyak pengalaman, pengamalan dan keberanian.  Yaps bener banget..!!
Saya bersyukur bisa jadi diri saya sendiri, sebagai santri bisa menjalankan dan mengikuti programnya, terus sebagai mahasiswi juga bisa menjalankan dan mengerjakan tugas-tugas dari dosen yyah walaupun agak sedikit ngaret juga ngerjain nya hehe namanya juga usaha sebagai mahasiswi, dan sebagai guru bisa menjalankannya juga sebagai guru. Alhamdulillah...!
Kalau mau dirasa kebadan sama ke otak kayanya pasti kerasa banget tp saya gak mau rasain itu, saya cukup jalanin apa yang harus saya jalanin sebagai status saya dan profesi saya.  Karna ini semua yang saya rasa masih dasar, saya harus bisa lebih usaha lagi untuk jadi orang dan diri sendiri.
Kaya cerita kartini usaha buat jadi wanita yang terhormat itu susah, bukan susah karna materi tp susah karna sudah menjadi tradisi dan kebiasaan orang dulu klo wanita itu gak butuh sekolah, cukup untuk suami.
Dan sedangkan orang lain atau yang nantinya bakalan jadi pasangan kita itu pasti bangga dan sayang sama orang yang berpendidikan dan pintar. Syukurnya ibu kita yaitu ibu adjeng kartini mampu untuk membongkar kebiasaan lama dengan kepintaran dan keberaniannya. Memang sungguh patut di banggakan wanita ini. Dan akhirnya melahirkan keturunan-keturunan yang sangat luar biasa sampi sekarang.
Dan saya sebagai guru juga tidak harus merasa ingin di gurui tp saya ingin menjadi  pemudi yang mau membagikan ilmunya, dan saya juga harus tetap masih belajar untuk diri saya sendiri dan orang lain yang membutuhkan.
Dan kita harus berjuang melanjutkan perjuangan wanita hebat indonesia yaitu ibu kita ibu adjeng kartini.
Dan semoga saya bisa terus dan mampu untuk melanjutkan perjuangan wanita hebat kita, dengan sebagai guru bisa menyampaikan ilmu yang saya tau dan menerima ilmu dari guru guru saya.

Komentar

Postingan Populer